Legal Opini Competition PIALA KAFAH ( LOC PIALA KAFAH) adalah lomba legal opini yang diadakan oleh Alumni Prodi Hukum Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.  LOC PIALA KAFAH sendiri adalah program kerja tahunan yang diselenggarakan oleh ALUMNI KAFAH sebagai bentuk sumbangsih alumni kepada prodi hukum dalam bidang akademik yang mana LOC PIALA KAFAH 2019 ini adalah LOC yang pertama kali diselenggarakan oleh Alumni KAFAH dan Insya Allah akan diselenggarakan secara rutin setiap tahun. Kegiatan LOC PIALA KAFAH sendiri sangat bermanfaat bagi mahasiswa sebagai sarana tolak ukur pemahaman dan penguasaan mereka dalam pembuatan Legal Opini.

Kegiatan LOC PIALA KAFAH 2019 diselenggarakan mulai bulan Mei 2019 sampai dengan bulan Juli 2019. Kegiatan LOC ini dibagi dalam dua sesi yaitu sesi babak penyisihan yang diselenggarakan pada bulan Mei, dan Sesi Babak Final yang diselenggarakan pada bulan Juli. Kegiatan LOC PIALA KAFAH ini sendiri diikuti oleh 18 tim (tiap tim 3 orang) dari semester 4 & 6 yang sudah menempuh mata kuliah Argumentasi Hukum. dari 18 tim tersebut diseleksi menjadi 5 tim terbaik untuk mengikuti final LOC PIALA KAFAH.

 

Final LOC PIALA KAFAH diselengarakan pada 27 Juli 2019, bertempat di Gedung F, Kampus Sidowayah UMSIDA. Pada babak final, yang menjadi jurih adalah 3 orang praktisi dibidang Hukum yakni, Abdul Fatah, S.H., M.H., Sudarto, S.H.,M.H., Riyawandi, S.H. Dalam babak final ini, tiap tim mempresentasikan hasil dari Legal Opini atas kasus posisi yang telah diberikan oleh panitia di depan dewan juri. Setelah semua tim mempresentasikan hasil dari LO atas kasus posisi, diambil 2 tim terbaik sebagai juara 1 dan juara 2 yang mana dimenangkan oleh tim Narwoko dkk. sebagai juara 1, dan tim nini nataria dkk. sebagai juara 2.

Type your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *